Cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset

ByAdmin

Cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset

Cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset

Noda bekas urine yang tertingal di dudukan kloset membuat penampakan kloset duduk menjadi terlihat kotor dan menjijikan. Bahkan, terkadang noda tersebut tidak bisa dibersihkan dengan mudah, terlebih jika noda sudah lama tertinggal. Membersihkan bekas urine menggunakan pembersih gosok akan menggores permukaan dudukan kloset secara permanen dan meninggalkan sebagian besar noda. Sedangakan jika menggunakan pemutih klorin akan membunuh kuman, tetapi tidak mengurangi perubahan warna. Untuk itu mempertimbangkan cara yang lebih aman dan lebih lembut untuk menghilangkan penumpukan noda kuning di dudukan kloset. Nah, berikut ini cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset.

Cara membersihkan noda urine

Cara membersihkan noda urine

Semprotkan pembersih pembunuh kuman

Langkah pertama membersihkan noda urine pada dudukan kloset adalah menyemprotkan pembersih pembunuh kuman. Kemudian, biarkan produk berada di permukaan selama lima hingga 10 menit dan bersihkan area tersebut dengan lap basah.

Gunakan baking soda

Setelah itu, mencampurkan seperempat cangkir baking soda dengan setengah cangkir air hangat dalam mangkuk kecil. Campur hingga membentuk pasta, lalu oleskan campuran ini ke area yang bernoda dan diamkan selama 15-20 menit.

Menggosok kloset

Cara selanjutnya membersihkan noda urine pada dudukan kloset adalah menggunakan spons gosok bebas gores yang dicelupkan ke air untuk menggosok dudukan kloset yang bernoda.

Gosok dengan gerakan memutar dan tenaga cukup ekstra untuk noda membandel. Jangan lupa membasahi spons secara berkala.

Oleskan kembali

Selanjutnya, mengoleskan kembali pasta pada area bernoda dan ulangi menggosok sampai noda kuning atau cokelat menghilang. Bilas dengan sempai bersih menggunakan air bersih.

Semprot dengan pembersih kembali

Terakhir, cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset adalah menyemprotkan kembali kloset dengan pembersih pembunuh kuman. Setelah itu, seka menggunakan kain atau lap basah. Hal ini akan memberikan tampilan bersih dan bau yang segar pada dudukan kloset.

Untuk mencegah penumpukan noda urine pada kloset adalah melakukan pembersihan kloset duduk secara teratur dan juga membilas secara bersih ketika Anda selesai buang air kecil atau buang air besar. Tentu Anda akan kerepotan jika noda urine sudah menumpuk dan susah untuk dihilangkan, selain membuat tampilan kloset menjadi kotor, noda urine juga biasanya membuat kloset berbau tidak sedap.

Itulah cara membersihkan noda urine pada dudukan kloset yang juga bisa di terapkan pada bagian mangkuk kloset. Jika masih ada pertanyaan atau saran tulisan untuk artikel selanjutnya Anda bisa menulisakannya di kolom komentar dibawah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda Terimakasih!

About the author

Admin administrator

Leave a Reply

error: Content is protected !!