Cara mengatasi septic tank penuh supaya lancar kembali

Cara mengatasi septic tank penuh supaya lancar kembali

Demi kenyamanan dan kelancaran Anda ketika buang air besar, maka sebaiknya usahakan septic tank harus dalam keadaan baik. Tidak penuh ataupun salurannya tersumbat yang membuat alirannya menjadi terhambat. Ada banyak sekali tanda – tanda yang menunjukan septic tank mulai penuh dan harus segera dikuras. Antara lain yaitu kotoran sulit masuk ke dalam kloset, muncul bau tidak sedap, air di mangkuk toilet menyusut secara berlahan, sampai rumput yang tumbuh subur di sekeliling area septic tank.

Nah, untuk mengatasi septic tank penuh ini, Anda harus menyingkirkan beberapa penyebab masalah yang membuatnya mampet. Bisa itu kotoran yang sudah penuh didalam septic tank, benda asing yang terperangkap didalam saluran kloset, atau hal – hal lainnya.

Cara mengatasi septic tank penuh

Untuk lebih jelasnya, ikuti saja cara berikut ini untuk mengatasi septic tank yang sudah penuh agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari :

  1. Menggunakan obat pembunuh bakteri

Anda bisa menggunakan obat khusus pembunuh bakteri untuk menyingkirkan bakteri – bakteri yang ada di dalam septic tank. Dengan obat tersebut, kotoran bisa cepat terurai sehingga tidak lagi penuh dan mampet.

Obat ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran atau toko – toko. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu tinggal memasukkannya saja ke dalam septic tank dengan takaran sesuai yang ada di petunjuk.

  1. Menggunakan cairan anti sumbat

Sesuai dengan namanya, cairan ini berguna untuk mengatasi penyumbatan. Jika septic tank atau toilet Anda tersumbat, gunakan saja cairan ini untuk memperlancar kembali penyebab septic tank penuh.

Cara penggunaannya yaitu dengan menyiramkan cairan pada lubang kloset lalu diamkan sekitar lima hingga sepuluh menit selanjutnya siram dengan air.

  1. Menggunakan soda api

Salah satu alasan mengapa soda api bisa dimanfaatkan untuk mengatasi septic tank penuh atau masalah penyumbatan lainnya adalah karena adanya kandungan Natrium Hidroksida yang dapat mengatasi menguraikan kotoran pada lubang kolset maupun septic tank.

Sehingga kotoran pun menjadi hilang dan septic tank Anda tidak mampet lagi. Cara penggunaannya pun kurang lebih sama seperti bahan lainnya yaitu dengan menuangkannya ke dalam kloset, tunggu beberapa menit, lalu siram dengan air.

  1. Menggunakan jasa sedot kotoran

Jika Anda sudah mencoba cara – cara sebelumnya tetapi ternyata masih gagal atau Anda tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya sendiri, Anda bisa meminta bantuan pada jasa sedot WC profesional. Jasa seperti ini akan bekerja dengan cara menyedot kotoran – kotoran yang ada di dalam septic tank maupun toilet mengggunakan alat khusus.

Anda tinggal mengawasi pekerjaan yang mereka lakukan dan menunggu saja sampai pekerjaan beres hasilnya. Namun untuk memilih jasa sedot WC tidak boleh dilakukan denga asal – asalan, pilih layanan yang benar – benar terpercaya dan berpengalaman.

Dari semua kriteria tersebut bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa sedot WC Mulya Jasa. Kami menawarkan harga terbaik dengan hasil terbaik tanpa merusak septic tank dirumah Anda.

Apakah Anda mengalami septic tank bermasalah? Kami akan mengatasi septic tank penuh supaya lancar kembali. Kloset bermasalah? Saluran air mampet? jangan ragu untuk menghubungi kami dan tim langsung meluncur ke tempat Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!