Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

ByAdmin

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

BIO 2000 Anti Sumbat merupakan salah satu produk dari BIO 2000 group yang paling laris sebagai anti sumbat dipasaran. Jika Anda saat ini juga tengah terkendala dengan saluran tersumbat, maka Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah di berbagai marketplace. Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu kelebihan dari produk ini. Tak hanya itu cara menggunakan BIO 2000 Anti Sumbat juga terbilang mudah.

Nah, jika Anda saat ini memiliki masalah dengan sumbatan simak artikel dibawah ini terkait dengan BIO 2000 Anti Sumbat. Kami bahas dari penyebab, cara pemakaian hingga kelebihan dan kekurangan dari BIO 2000 Anti Sumbat.

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

Penyebab saluran tersumbat

Wastafel ataupun WC seringkali mengalami masalah sumbatan. Penyebab keduanya pun cenderung sama yakni karena benda asing yang masuk dan mengendap dalam pipa saluran. Saluran yang tersumbat ini tentu saja akan menghambat kinerja wastafel atau WC sehingga perlu segera untuk diatasi.

Beberapa barang atau benda yang kerap menjadi penyebab sumbatan antara lain tisu, cotton bud, kapas, benang, rambut dan lain sebagainya. Adapula endapan sabun, odol yang menggumpal dalam saluran wastafel juga berpotensi menyumbat pipa saluran.

Selain itu benda non organik juga seperti sobekan sachet (sampo, sabun, dll) juga bisa tak sengaja masuk kedalam saluran dan menyumbat. Bahkan ada kasus sendok atau garpu yang masuk saluran pipa wastafel karena lubang wastafel yang tak diberi saringan.  Lantas bagaimana cara mengatasi sumbatan tersebut?

Ada banyak cara untuk mengatasi sumbatan. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti baking soda, cuka, sunlight, garam, soda api dan lain sebagainya. Bisa juga menggunakan formula anti sumbat yang saat ini sudah beredar dipasaran seperti BIO 2000 Anti Sumbat.

Namun jika masalah sumbatan baik itu pada wastafel atau untuk WC  tak kunjung selesai meski sudah menggunakan berbagai macam alternative anti sumbat, maka jasa sedot WC merupakan alternative terbaik yang harus Anda lakukan.

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat

Seperti yang sudah dikatakan diatas jika BIO 2000 Anti sumbat sangat praktis dan mudah digunakan. Berikut langkah-langkah menggunakan BIO 2000 yang bisa Anda praktekkan:

Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat untuk mengatasi sumbatan
  1. Tuangkan 4 sampai 6 sendok makan BIO Anti Sumbat kedalam pipa saluran pembuangan air untuk mengatasi sumbatan
  2. Tambahkan setengah gelas air atau sekitar 150ml kedalam pipa saluran
  3. Tutup menggunakan penutup karet dan pertahankan kisaran 3 menit guna menahan munculnya gas karena adanya reaksi.
  4. Diamkan kisaran 30 menit
  5. Siram dengan air seperti biasa untuk memastikan sumbatan telah hilang
  6. Jika dirasa sumbatan masih ada atau masih belum hilang sepenuhnya, disarankan mengulanginya lagi.
Cara menggunakan bio 2000 anti sumbat untuk pencegahan
  1. Tuangkan 2-3 sdm kedalam pipa saluran untuk pencegahan
  2. Tuangkan ½ gelas air kedalam saluran pipa
  3. Tutup menggunakan penutup karet selama 3 menit dan diamkan hingga 30 menit.
  4. Siram dengan air seperti biasa dan lakukan cara pencegahan ini minimal satu kali setiap minggunya
Harga bio 2000 anti sumbat

Saat ini BIO 2000 Anti Sumbat bisa ditemukan baik secara offline ataupun online. Di berbagai marketplace anti sumbat inipun juga sudah banyak tersedia. Dipasaran BIO Anti Sumbat dijual kotak juga eceran. Satu kotaknya isi 6 sachet dimana setiap sachetnya memiliki berat bersih 60gram. Harga persachetnya yakni sekitar 10ribuan dan ini terbilang sangat terjangkau. Namun jika Anda ingin lebih murah lagi, belilah dalam jumlah besar.

Kelebihan dan kekurangan bio anti sumbat 2000

BIO 2000 merupakan salah satu anti sumbat berbahan caustic soda 60% yang mana efektif menghilangkan sumbatan pada pipa saluran pembuangan. Anti sumbat ini disebut mampu menghancurkan sisa makanan, rambut, benang, lemak dan lain sebagainya. Selain itu BIO 2000 Anti Sumbat disebut anti kuman dan anti korosi sehingga aman digunakan untuk septic tank dan segala jenis pipa.

Tak hanya itu, BIO 2000 juga sangat mudah dalam penggunaannya. Produk ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan cairan anti sumbat lainnya. Bagaimana untuk kualitasnya? Kualitas jelas terjamin karena produk BIO 2000 Anti Sumbat telah melalui beragam pengujian dan juga sertifikasi mutu barang. Selain itu juga terdaftar dan memiliki ijin edar dari Kemenkes RI dengan nomor PKD 2030310517.

Produk ini juga ramah lingkungan sehingga sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah sumbatan limbah. Tak hanya itu produk ini juga menurunkan risiko pencermaran dari bakteri e-coli ke sekitar.

Sayangnya BIO 2000 Anti Sumbat ini hanya berfungsi maksimal untuk saluran mampet semisal wastafel dan tidak berfungsi apa-apa terhadap saluran WC karena daya penguraian limbahnya yang kurang maksimal untuk saluran atau septic tank yang berukuran besar. Selain itu BIO 2000 ini juga hanya mampu menguraikan benda organik. Benda non organik tidak bisa teruraikan.  Lantas bagaimana solusi terbaik untuk WC mampet?

Jika Anda memiliki WC mampet, BIO 2000 Anti Sumbat tak akan mampu memberikan kontribusi apapun untuk melancarkan sumbatan, justru jasa sedot WC lah yang digunakan sebagai opsi solusi terbaik. Pengerjaan yang cepat, dan aman jelas menjadi kelebihan tersendiri. Namun dalam memilih jasa sedot WC, pastikan bahwa Anda benar-benar memilih yang berpengalaman. Karena tentu ini akan menentukan hasil pekerjaannya.

About the author

Admin administrator

1 comment so far

SuyotoPosted on7:22 pm - Nov 16, 2022

Saya baru mau menggunakan bio 2000 utk saluran dari kamar mandi mampet. Gimana cara pemakaiannya. Tks

Leave a Reply

error: Content is protected !!