Cara pasang closet american standard

Mengenal cara pasang closet american standard dengan mudah

Ketika Anda ingin membangun kamar mandi, maka jangan lewatkan untuk memahami juga bagaimana cara pasang closet american standard. Sebab, sekarang ini dipasaran sudah banyak tersedia jenis closet tersebut sehingga pengguna dapat memakainya dengan gampang dan praktis. Yang nantinya akan membuat nyaman aktivitas buang air besar Anda.

Apa itu kloset american standard?

Closet american standard adalah salah satu merek kloset terbaik yang bisa Anda gunakan untuk kamar mandi Anda di rumah. Terlebih sekarang ini sudah ada banyak orang yang memakainya sehingga bisa menjadi salah satu produk sanitasi pilihan paling rekomendasi karena memang sudah terkenal serta kualitasnya yang cukup bagus.

Tidak heran jika sampai sekarang ini masih ada banyak orang yang mencarinya. Sayangnya, kebanyakan dari mereka belum bisa melakukan pemasangan kloset dengan tepat. Kebanyakan toko bangunan sendiri hanya melayani penjualan saja sehingga Anda harus memutar otak supaya bisa memasangnya secara tepat dan bagus.

American standard sendiri adalah sebuah produsen yang menawarkan produk sanitasi. Tentu saja desainnya sangat menarik serta banyak pilihannya sehingga bisa jadi pilihan masyarakat. Mengenai harganya juga terbilang terjangkau. Selain itu, Anda juga sangat mudah untuk membeli produknya di berbagai tempat.

Cara pasang closet american standard

Setelah memahami seluk beluknya, maka kini saatnya Anda memahami bagaimana cara memasang kloset jenis ini. Sebelumnya, ketahui bahwa peralatan kamar mandi ini digunakan untuk buang air besar sehingga pengguna hanya perlu duduk saat ingin memakainya. Di bawah ini beberapa proses pasangnya:

  1. Pasang stop kran dan bowl

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam pemasangan kloset jenis ini adalah dengan memasang stop kran. Sebelum melakukannya, maka usahakan untuk memanfaatkan seal tape pada ulirnya. Hal ini agar nantinya saluran instalasi air tersebut jauh lebih bersih ke dindingnya.

Jika sudah, maka mulai pasang badan kloset atau bowl. Usahakan memasang baut kaki untuk mengikat kloset menuju lantai. Kemudian pasang seal konektor pada saluran pipa pembuangan ke arah lantainya. Pastikan memperhatikan pedoman pemasangan agar tidak terjadi kesalahan. Jika masih binggung, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan closet.

  1. Pasang tangki kloset

Tahap selanjutnya adalah memasang peralatan bagian dalam tangki. Seperti pelampung, flush atau alat pembilas, tombol bilas, dan lainnya. Usahakan tetap memperhatikan petunjuk pemasangannya agar keberadaan toilet duduk tersebut bisa Anda gunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

Kemudian mulai pasang flexible hose menuju inlet valve atau pelampung. Pasang tangki di bagian atas bowl sesuai petunjuk. Pasang tutup tangkinya hubungkan dengan stop kran. Jika sudah terhubung, maka manfaatkan silikon putih pada seluruh bagian kaki kloset. Agar airnya tidak mudah kotor.

  1. Pasang cover dan seat

Selanjutnya cara pasang closet american standard, Anda bisa melakukan pemasangan cover dan seat. Hal ini sudah memasuki tahap akhir pemasangan kloset. Oleh sebab itu, usahaan bagian dapat seat covernya benar – benar rata dengan body. Kemudian mulai pasang dengan hati – hati.

Usahakan memasang baut pengikatnya dengan benar dan sesuai. Anda juga perlu mengencangkan bagian ini secukupnya sesuai kebutuhan. Kemudian apabila kloset tersebut masih belum Anda gunakan, maka pastikan menambahkan plastik pembungkus pada seat dan cover agar tetap terjaga kebersihannya.

  1. Test flushing

Tahapan terakhir yaitu memeriksa apakah ada kebocoran atau tidak. Terutama ketika Anda menekan bagian flush. Uji coba bagian flush hal ini juga akan bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari pembilasan klosetnya. Caranya sangan mudah yaitu dengan menekan tombol push button.

Jika sudah amati setiap sambungannya. Usahakan semuanya berjalan lancar tidak ada kebocoran satupun. Tentu saja cara ini sangat gampang, terlebih apabila Anda sebelumnya sudah pernah melakukannya. Kloset duduk pun sudah bisa Anda gunakan.

Itulah tadi mengenai beberapa tahapan cara pasang closet american standard dari awal sampai bisa digunakan. Supaya Anda tidak kerepotan ketika memasangnya, juga tidak ada salahnya apabila Anda memanggil tukang yang memang telah ahli di bidangnya untuk membantu memasangnya. Tentu pemasangan tersebut bisa dikerjakan dengan baik dan cepat, Anda tinggal santai dan menunggu pengerjaan selesai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!