Posisi septic tank yang baik di rumah menurut feng shui

Posisi septic tank yang baik di rumah menurut feng shui

Septic tank adalah tempat khusus yang digunakan untuk menampung kotoran penghuni rumah yang berasal dari saluran kloset. Posisi septic tank seharusnya di tempat yang sesuai dengan ketersediaan lahan dirumah, kemudahan akses ketika melakukan penyedotan, dan yang paling penting memperhitungkan jarak dengan sumur air resapan. Tapi ada juga loh menentukan posisi septic tank berdasarkan feng shui.

Menurut feng shui septic tank harus diletakan ditempat yang tepat dan tidak merusak atmosfer feng shui. Jika posisi septic tank sudah salah otomatis akan mempengaruhi masalah kehidupan penghuni rumah tersebut. Jika dibiarkan bisa – bisa penghuni yang meninggali rumah tersebut akan jauh dari keberuntungan dan selalu mendapatkan musibah.

Pada zaman dulu septic tank biasanya diletakan di bagian belakang karena dekat WC, tapi banyak orang yang akhirnya mengubah letak septic tank di bagian depan karena dianggap lebih muda bila dilakukan proses penyedotan bila septic tank sudah penuh karena dekat dengan mobil atau truk yang yang parkir di jalan yang akan mengangkut kotoran.

Menurut ilmu feng shui sebaiknya septic tank yang berada di bagian depan rumah jangan diletakan di depan pintu masuk rumah atau di bagian teras. Posisi ini dipercaya bisa menghalau rezeki dari luar yang akan masuk ke dalam rumah, justru bukannya makmur dan sejahtera malah dirundung kemiskinan.

Letak septic tank sebaiknya juga dijauhkan dari pintu masuk agar bau atau virus penyakit yang berasal dari limbah kotoran tidak mudah begitu saja masuk ke dalam rumah. Selain bisa mendatangkan kemiskinan, septic tank di dekat pintu masuk rumah dipercaya membuat penghuni rumah akan terserang gangguan kesehatan atau cepat sakit.

Selain jangan meletakkan septic tank di dekat pintu masuk, jangan sekali – kali membuat septic tank di bawah kamar tidur. Karena kamar tidur harus steril dari saluran kotoran termasuk juga penempatan septic tank.

Letak septic tank yang tepat berada di kamar tidur bisa membuat penghuni kamar tidur akan gampang terkena penyakit. Bagian dapur dan ruang tengah juga disarankan jangan dipasang septic tank karena juga memiliki aura negatif bagi penghuni rumah.

Satu lagi ketika membuat septic tank Anda juga harus memperhatikan kelengkapan septic tank. Seperti membuat pipa udara septic tank yang fungsinya untuk membuang biogas dari dalam septic tank. Dan juga tutup septic tank yang kokoh tujuanya supaya septic tank tidak gampang rusak.

Itulah pembahasan mengenai posisi septic tank berdasarkan feng shui jika memang Anda mempercayai ilmu ini alangkah baiknya jika Anda mengikutinya. Karena jika diperhatikan penempatan septic tank yang baik sangat berdampak bagi penghuni rumah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda, jika tidak keberatan Anda bisa membagikannya ke media sosial Anda supaya lebih banyak lagi orang yang mengetahuinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!