Rekomendasi warna cat kamar mandi

Rekomendasi warna cat kamar mandi yang menenangkan

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang krusial di dalam sebuah rumah. Untuk itu, pilihlah warna cat kamar mandi yang tepat supaya Anda betah ketika sedang berada didalamnya.

Cat rumah mempunyai berbagai jenis warna mulai dari yang terang sampai yang gelap. Biasanya, warna cat kamar mandi sederhana yaitu berwarna terang.

Untuk Anda yang berencana mengecat kamar mandi, di bawah ini kami sampaikan beberapa rekomendasi warna yang populer adalah putih, coklat, hijau, dan biru.

Pilihan warna cat kamar mandi

Masih banyak orang yang bingung ketika ingin memilih warna cat kamar mandi, mungkin salah satunya Anda. Berikut rekomendasi warna cat kamar mandi sederhana yang bisa dijadikan pilihan.

  1. Warna putih

Warna cat putih sudah sering kali dipakai oleh banyak orang untuk kamar mandi dirumahnya. Warna putih memberikan kesan ruangan terlihat nampak hangat, cerah, dan bersih, serta memberi kesan yang lebih modern.

“Dinding putih bersih bisa memantulkan cahaya alami di kamar mandi, sehingga wajah dan pakaian yang dikenakan dapat dilihat seperti warna aslinya,” tutur Jennifer Jean Morris, seorang desainer interior, New York, dilansir dari The Spruce.

Tidak jarang warna putih menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk warna cat kamar mandi sederhana. Supaya tidak terlihat monoton Anda bisa menambahkan beberapa jenis sanitair atau warna lain dalam kamar mandi, misalnya aksen kayu yang netral. Hal tersebut juga bertujuan untuk menghindari warna putih cepat kotor.

  1. Warna biru muda

Berikutnya yakni warna yang tak kalah cantik, seperti halnya warna langit yaitu biru. Warna light blue sangat cocok dikombinasikan dengan warna putih, sehingga akan tampak seperti langit dan awan yang dapat memberi ketenangan. Warna ini juga bisa dikombinasikan dengan warna keemasan untuk hasil ruangan yang lebih mewah.

Tidak hanya itu, karena warna biru muda cenderung terlihat netral, bisa dipadukan dengan warna mencolok, seperti kuning atau peach. Warna mencolok tersebut tidak akan membuat ruangan menjadi tampak ramai. Warna ini juga terkesan hangat untuk tipe rumah apa saja.

  1. Warna coklat

Rekomendasi warna berikutnya yang menenangkan adalah warna coklat. Anda bisa mengkreasikannya sesuai selera, baik dalam bentuk coklat muda ataupun tua. Warna ini juga menciptakan suasana ruangan yang nyaman seperti sedang berada di tempat spa atau saat menyusuri pepohonan.

Warna coklat tua juga cocok dikombinasikan dengan warna metalik, sehingga akan tampak lebih elegan. Lalu untuk warna coklat muda bisa dikombinasikan dengan warna – warna seperti krem atau biru yang lembut.

  1. Warna hijau muda

Rekomendasi warna cat kamar mandi berikutnya yakni warna hijau muda yang sering kali digunakan untuk warna ruangan di dalam rumah, seperti ruang tamu hingga kamar tidur anak. Hijau menjadi warna favorit lantaran dapat memberi perasaan nyaman, sejuk seperti berada di alam.

Menurut psikologi, warna hijau dianggap dapat meningkatkan efek restoratif kognitif, kreativitas, dan perasaan aman. Warna ini dapat dikombinasikan dengan warna earth tone yang terinspirasi oleh alam, seperti warna coklat, taupe, dan warna sand.

  1. Warna pistachio

Warna pistachio merupakan warna kacang – kacangan yang merupakan perpaduan hijau dan kekuningan. Warna ini bisa memberi kesan segar pada ruangan dan cocok dikombinasikan dengan warna putih atau warna netral yang menenangkan.

Kelima warna tersebut merupakan kumpulan warna yang cocok untuk warna kamar mandi. Untuk Anda yang masih kesulitan untuk memilih warna cat kamar mandi sederhana, refrensi di atas bisa Anda jadikan pertimbangan.

Selain warna cat sebagai hal yang penting, Anda juga harus memilih bahan cat rumah atau kamar mandi yang ramah lingkungan.

Cat yang menempel pada dinding rumah selama bertahun – tahun, pada akhirnya akan mengalami kerusakan atau mengelupas. Hal tersebut bisa jadi disebabkan kondisi ruangan yang lembab, cuaca panas, jamur yang menempel, atau kebocoran akibat air hujan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!